prajabhakti taruna akmil

Bagi pembaca sekalian perlu diketahui bahwa di Akademi Militer terdapat kegiatan prajabhakti atau umum terdengar karyabhakti yang dilaksanakn oleh taruna TK.II dan TK.III pada pertengahan semester kedua di tiap tahun ajaran.


Pelaksanan kegiatan karya bhakti untuk pertama kalinya yang saya alami adalah pada akhir bulan Februari kemarin di daerah Wonosobo. Kegiatan ini dilaksanakn di seputaran Jawa Tengah untuk mewujudkan salah satu program satuan TNI-AD yakni TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa). Beragam kegiatan saya laksanakan disana seprti halnya : membangun jalan desa, membangun masjid, kegiatan doa bersama, melatih marching band, kegiatan olahraga bersama dan pada penutup acara adalah menyelenggrakan panggung rakyat (menghadirkan diva-diva dangdut dalam malam hiburan bersama warga). Begitu meriah, hangat serta antusias tanggapan masyarakat sekitar terhadap kedatangan kami yang kurang lebih hanya 1 minggu tersebut. Dalam setiap kegiatan kunjungan ke rumah-rumah (anjangsana warga) terbersit selalu doa dan harapan besar mereka terhadap kami yang mereka yakini sebagai calon-calon pemimpin di masa depan untuk mampu melestarikan kegiatan teritorial semacam tersebut demi mendukung tugas pokok satuan TNI, yakni menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.


jika kita mampu membangun kepercayaan masyarakt mulai dari lapisan bawah hingga atas, bukanlah sesuatu yg mustahil untuk kita mampu mewujudkan NKRI ini yang Manuggal dan Berwawasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar